Dinas Pangan
dan Pertanian
Kabupaten Batang


POSLUHDES DESA KRANGGAN DIKUNJUNGI PENGURUS POSLUHDES KABUPATEN TEMANGGUNG

  • Senin, 2019-09-23
  • 56
  • Posting by Sub Bag. PSKP
  • Category : Penyuluhan Pertanian/ Peternakan

 

Pos Penyuluhan Desa ( Posluhdes) Desa Kranggan Kecamatan Tersono sebagai juara II lomba Posluhdes Tingkat Propinsi Jawa Tengah dikunjungi pengurus Posluhdes Kabupaten Temanggung ( Rabu, 18 september 2019 ).

            Kunjungan pengurus Posluhdes Kabupaten Temanggung dilakukan untuk belajar pengelolaan Posluhdes. Menurut Sekretaris Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Temanggung Ir. Mintyarso, peserta adalah pengurus posluhdes dari 6 kecamatan di Kabupaten Temanggung dan  diharapkan dapat mencontoh keberhasilan posluhdes Desa Kranggan.

            Kepala Seksi Penyelenggaran Penyuluhan Dinas Pangan dan Pertanian Kabupaten Batang Edi Santoso, SH mengatakan dalam  mengembangkan Posluhdes di Kabupaten Batang, Dinas Pangan dan Pertanian membentuk Posluhdes unggulan,  Posluhdes unggulan tersebut nantinya dapat menjadi contoh bagi desa disekitarnya.

            Melalui upaya tersebut selama 2 tahun berturut-turut berhasil meraih penghargaan tingkat propinsi. Tahun 2018 Posluhdes Desa  Pangempon Kec.Bawang juara 2  lomba Posluhdes tingkat Propinsi JawaTengah dan Tahun 2019 Posluhdes Desa Kranggan juga meraih juara 2 tingkat propinsi jawaTengah

            Keberhasilan Posluhdes Desa Kranggan tersebut menurut Ketuanya  NurKholisin, berkat kerja sama dan semangat masyarakat desa Kranggan dalam mengelola Posluhdes. Disamping itu berkat bimbingan para penyuluh Pertanian BPP Kecamatan Tersono dan juga dukungan dari Pemerintah Desa yang telah mengalokasikan Dana Desa untuk menunjang kegiatan Posluhdes.