Dinas Pangan
dan Pertanian
Kabupaten Batang


Bimbingan Teknis Pemeliharaan Ayam pada RTM Program BEKERJA Kementrian Pertanian

  • Kamis, 2019-12-12
  • 19
  • Posting by suwarto
  • Category : Berita Umum

Dalam kesempatan kunjungan kerja Kepala Dinas Pangan dan Pertanian (DISPAPERTA) kabupaten batang, ibu Ir. Migayani Thamrin, ke kecamatan Bawang, memberikan arahan dan bimbingan kepada Rumah Tangga Miskin (RTM) sebagai penerima manfaat program Bedah Kemiskinan Rakyat Sejahtera (BEKERJA) dari Kementrian Pertanian tahun 2019. pada kesempatan tersebut mengharap kepada penerima manfaat agar bantuan ayam dapat berkembang untuk meningkatkan kesejahteraan dan peningkatan gizi keluarga.
Beliau juga sangat manti-manti jangan sampai program yang baik ini, hanya berhenti disini saja akan tetapi akan berkembang dan tumbuh unit-unit usaha dari telur ayam yang dihasilkan oleh beberapa RTM  yaitu berupa rantai usaha perekonomian kelompok. 
Pada kesempatan tersebut dihadiri ; tim Kemetrian Pertanian yang dipandegani bapak Doktor Mulyana, bapak  Camat Bawang, Bapak Kapolsek, bapak Dan Ramil, bapak kepala dinas Kelautan dan Peternakan kabupaten Batang.
Seusai kegiatan bimtek ibu kepala dinas pangan dan pertanian (DISPAPERTA) didampingi tim kementan dan rombongan lainnya meninjau langsung ke penerima manfaat program bekerja di beberapa desa yang sudah menerima pada tanggal dan bulan sebelumnya di desa Getas, desa Candigugur, desa Sidoharjo.