Dinas Pangan
dan Pertanian
Kabupaten Batang


Pemerintah Kabupaten Batang menerima 8.450 Benih Jeruk Unggul dari Balitjestro

  • Selasa, 2020-01-28
  • 118
  • Posting by Subag Program
  • Category : Berita Umum

Batu, Jatim - Pemerintah Kabupaten Batang menerima 8.450 Benih jeruk unggul dari Balitbangtan , Kementrian Pertanian melalui Balai Penelitian Jeruk dan Tanaman Sub tropika (Balitjestro) untuk dikembangkan. 

Secara simbolis benih jeruk diserahkan Kepala Balitjestro kepada Kepala Dinas Pangan dan Pertanian Kabupaten Batang Ir. Migayani Thamrin di IP2TP Punten, Kamis (23/1).

Lebih lanjut dijelaskan varietas yang didiseminasikan adalah varietas unggul Balitbangtan yang diharapkan dapat berkembang pesat di Kabupaten Batang.

Varietas tersebut diantaranya Keprok RGL,Monita Agrihorti, Krisma Agrihorti, DN Sabilulungan Montaji Agrihorti, Topazindo Agrihorti, Soe 86 Agrihorti, Nimas Agrihorti, dan Keprok JOP.

Kepala Balitjestro, Dr. Ir. Harwanto, M.Si menyampaikan bahwa benih yang telah disalurkan dapat berkembang dan membentuk kawasan jeruk. Harapannya pada 2-3 tahun ke depan tanaman sudah berproduksi sehingga Batang dapat menjadi sentra produksi jeruk.

Selain itu perlu adanya dukungan dan komitmen dari Dinas  Pangan dan Pertanian  sehingga jeruk yang telah disalurkan mempunyai nilai manfaat bagi masyarakat dari hasil produksinya.